Day 4 #30DayWritingChallenge

 Are you early or nocturnal? Write the pros and cons of being one.


Gua gak tauk secara tepatnya apakah gua seorang nocturnal atau bukan(?) Tapi gua juga udah agak lupak kapan terakhir kalik gua tidur cepet atau lebih tepatnya tidur di bawah jam 10. Rasanya kegiatan gua untuk tidur larut malam (baca: begadang) udah dimulai ketika gua SMA, tapi itu masih jarang-jarang. Dan ketika kuliah pun gua masih belom terlalu sering tidur larut malam. Kegiatan tidur larut malam gua mulai terasa intens ketika mau lulus kuliah. Tapi pas mulai dapet pekerjaan gak terlalu sering lagi.

Kalo diinget-inget lagik, kayaknya gua mulai lebih sering banget tidur larut malam di atas jam 12 tuh setahun belakangan ini. Ntah itu karena nyelesai in kerjaan, ngelakuin hobi, maen game, atau nonton Anime/ Film. Gua juga heran kenapa di jam-jam larut malam kayak gitu kadang gua malah mulai aktif, padahal gua tau begadang tuh kurang baik :(

Dan yang buat lebih kesel nya lagik adalah gua sebenernya bisa untuk tidur gak larut malam. Karena untuk gua kalo mau tidur tuh ya tidur aja. Mau itu abis minum kopi ataupun sedang berenergi. Makanya gua yakin kalo tidur adalah salah satu bakat gua.

Kembali ke pertanyaan awal, apakah gua seorang nocturnal atau bukan? Jawabannya adalah, nggak tau :(

Tapi gua juga ngerasa bahwa begadang yang gua lewati itu kadang ada hal yang berbeda. Kadang kayak lebih ngerasa kreatif, lebih ngerasa banyak ide, dan hal-hal rajin lainnya. Gua sadar juga mungkin yang gua sebutin barusan cuman sekadar 'mindset' doang. Tapi ntah kenapa jam malam selalu terasa berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak