Day 3 #30DayWritingChallenge

 What are the three most important things you cannot live without?


Setelah gua pikir-pikir. Ternyata judul-judul yang ada di #30DayWritingChallenge yang gua pilih ini gak mudah untuk ditulis, tapi ya gak susah juga kayak buat skripsi. Gua dipaksa untuk berpikir dan bercermin seberapa kenal gua dengan diri gua sendiri. Hmm menarique. 

Salah satunya kayak judul di postingan kalik ini. Gua diminta untuk menuliskan 3 hal paling penting yang gua gak bisa hidup tanpa nya. Yaa walaupun gak dituntut untuk serius-serius banget dalam menjabarkannya, tapi tetep aja gak segampang nulis 'pengalaman liburan' kayak pas SD dulu wkwkwk.

Sebernya gua cukup kesulitan menentukannya, sesulit menentukan mau makan Indomie goreng atau Indomie rebus. Tapi yaudahlah gua coba pilih yang kepikiran aja.


1. Ibu

Iya, setelah gua pikir-pikir kayaknya mama gua adalah salah satu hal paling penting untuk gua. Sampe-sampe mungkin gua gak bisa hidupa tanpanya. Gua kepikiran karena ketika gua sakit, ntah itu masuk angin, demam, atau bahkan pas positif covid19, yang ngurusin gua tuh mama gua. Yang paling sering sik ngerokin kalo gua masuk angin hahahaha. Makasih mama, walaupun kerokanmu sakit sampe buat badanku miring-miring tapi selalu sembuh setelahnya.

Alasan lain nya adalah udah pasti karena beliau adalah seorang ibu. Yang mengurus gua dan kakak-kakak gua dari kecil sampe sebesar sekarang. Ya walaupun sekarang gua udah bisa melakukan banyak hal sendiri, tapi tetaplah mama gua adalah salah satu hal terpenting untuk gua.


2. HP

HP mungkin bisa dibilang udah jadi kebutuhuan primer bagi kehidupan manusia sekarang. Iya gak sih? Atau setidaknya untuk gua. Karena banyak hal gua lakukan melalui HP, mulai dari pekerjaan, belajar, hiburan, komunikasi dan beberapa hal laennya. Jadi bisa dibilang HP juga salah satu hal yang paling penting untuk gua. Ya ampun, mama gua disandingkan sama HP sebagai hal terpenting hahahaha maap ya ma.

HP juga udah jadi bagian kehidupan sehari-hari. Bangun liat HP, makan liat HP, gabut liat HP, berak liat HP. Berarti HP udah pasti selalu dibawa ke mana-mana. Lalu yang membuat gua berpikir bahwa HP jadi salah satu hal terpenting bagi kita gua udah pasti karena kalo hilang akan membuat gua pusing tujuh keliling. Kenapa gitu? Ya udah jelas, bukankah ketika kita kehilangan sesuatu yang membuat kita gelisah menandakan sesuatu tersebut penting untuk kita?


3. Foto

Tadi nya gua mau nulis perasaan, tapi setelah gua pikir-pikir, ternyata perasaan gua gak penting-penting amat. Nggak ding becanda. Setelah gua pikir lagik, maka gua memutuskan salah satu hal terpenting untuk gua, walaupun gak sampe "gak bisa hidup tanpanya" adalah Foto.

Gua pernah ngerasa kesel dan gelisah ketika foto-foto yang ada di kamera gua pada hilang ketika abis dipake temen gua. Karena isik nya ada foto beberapa keluarga gua yang mana itu belom gua back up. Bagi gua foto cukup penting karena bukan cuman berisi gambar seseorang atau lokasi tempat, tapi lebih dari itu foto bisa menjadi mesin waktu yang membawa gua mengenigat segala kenangan dan perasaan yang terkandung di dalamnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak