Day 1 #30DayWritingChallenge

 List three things you are grateful for and why?



Kalo disuruh untuk menulis 3 hal yang gua syukuri serta alasanya mungkin gua agak bingung, tapi okelah akan gua coba. Ini adalah 3 hal tersebut:

1. Internet

Gak bisa dipungkiri, internet udah jadi kebutuhan untuk kita semua di era modern seperti sekarang. Kayak apa-apa sekarang harus membutuhkan internet. Mulai dari bekerja, maen game, belajar, sampe cari infomasi gak penting pun membutuhkan internet. Ya singkatnya sekarang melakukan banyak hal tuh butuh internet.

Untuk gua sendiri, internet bukan lah hal yang baru dalam hidup gua. Karena dari kecil pun gua udah mengenal internet. Iya sejak masih SD gua udah menggunakan internet pake HP Nokia seri 3500 dengan sinyal Edge, gua udah pake internet untuk download game Assassin Creed sama temen-temen rumah. Ya tentunya menggunakan internet itu untuk 'hal lain' ....

Dengan internet juga gua jadi bisa tau banyak hal, bisa belajar banyak hal, bisa melakukan banyak hal, bisa maen facebook, dan bisa nemu banyak hal-hal baru. Bisa dibilang internet adalah salah satu hal yang gua syukuri dalam hidup ini.


2. Friendship

Terdengar sentimental. Kayak di manga atau anime dengan genre shounen yang punya unsur pertemanannya yang kental. Agak aneh kalo didenger sama orang biasa. Tapi ya memang itulah yang agak gua rasakan. Pertemanan yang gua maksud di sini ada 2, pertemanan sama temen rumah gua atau bisa gua sebut sebagai Childhood Friend. Satu lagi pertemanan dengan 2 temen dekat gua dari SMA, gua gak tau tepatnya disebut apa tapi mereka cukup dekat, we can call it with 'Brother from another Mother'.

Mungkin terlihat sepele di mata orang tapi ini adalah salah satu hal yang gua syukuri dalam hidup. Gua bersyukur masih punya teman rumah dan teman dekat dari SMA yang masih sering maen bareng, kumpul bareng, makan bareng, dan hal-hal lain yang bisa kami lakukan bersama, meskipun masing-masing dari kami udah punya kesibukan masing-masing.

Karena dari pertemanan ini gua dapet banyak hal yang disyukuri, meskipun gua juga bingung gimana cara mendeskripsikan hal-hal yang untuk disyukuri. Rasanya tuh kayak makan makanan yang enak banget, tapi lo bingung gimana jelasin hal enak nya tuh gimana.


3. HP yang gua miliki

Untuk hal ini gua juga gak tau alasan pastinya. Tapi kalo gua mau mencoba untuk bersyukur, gua bisa dengan mudah dengan cukup melihat HP yang gua punya. Kayak gua merasa cukup aja gitu punya HP dengan spesifikasi yang mumpuni di eranya masing-masing meskipun gak mewah-mewah banget. Mulai dari Sony Xperia M ketika SMA-Kuliah, lanjut Xiaomi Redmi Note 2 sampe lulus kuliah, terus Xiaomi Redmi Note 4 yang gua pake selama 4 tahun, sampe akhirnya yang sekarang Samsung Galaxy Note 8.

Karena dengan HP gua bisa melakukan banyak hal juga. Pokoknya gua cukup bersyukur deh karena punya HP di dunia ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak