Day 10 #30DayWritingChallenge

 Write about a friend who never left your side

Kalo tentang temen yang selalu ada di deket gua dari lama itu sebenernya ada 2 orang. Ini temen SMA gua yang sampe sekarang masih deket dan masih sering kumpul untuk ngobrol hal apapun. Bahkan kitorang bertiga udah menganggap satu sama lain sebagai saudara. Brother from another Mother. Mereka adalah Romi dan Nanda.

Pertemanan kitorang mungkin belum lama banget, mengingat karena dimulai ketika kelas 2 SMA, sekitar tahun 2012. Iya, 2022 nanti akan genap 10 tahun. Mereka jadi sekelas dengan gua saat itu. Dan punya beberapa minat yang sama, salah satunya adalah sepakbola inggris alias English Premiere League. Berangkat dari situ, kami bertiga jadi lebih sering bahas bola tiap kali tim favorit masing-masing abis bertanding ataupun kalo saling bertemu dalam pertandingan yang sama. Mulai dari saling ejek kalo tim masing-masing kalah, sampe bahas sepakbola secara luas. 

Dan akhirnya sampe sekarang kalo cerita tentang apapun ya selalu kami bertiga, mulai dari sepakbola, impian, masa sekolah, agama, ilmu sains, kiamat, teknologi, sampe 'oborlan dewasa' juga wkwkwk. Kebetulan mereka berdua juga memiliki pekerjaan yang sama dengan gua, jadi ya sharing soal kerjaan pun sekalian.

Tapi diantara mereka berdua, Romi adalah salah satu orang yang lebih duluk deket dengan gua. Karena kebetulan tetangga Romi adalah sodara gua. Jadi sedikitnya sodara gua kadang cerita tentang Romi walaupun saat itu gua blm kenal dia. Dan mulai kenal dari SMP karena Futsal. Lalu kebetulan juga jarak rumah kitorang deket.

Saat masuk SMA gua sama Romi juga punya minat yang sama ketika ekskul, yaitu Futsal. Mulai dari situlah kitorang berdua lebih sering sama-sama. Mulai dari berangkat latihan, kegiatan Futsal di luar latihan, berangkat turnamen Futsal, sampe kadang kalo pergi sekolah pun saling jemput.

Sampe pada akhirnya ketika lulus SMA dan kuliah pun gua sama romi masih sering ketemu dan maen bareng. Bahkan meskipun kuliah di tempat yang beda, tapi karena rumah kitorang berdua gak terlalu jauh jaraknya dan masih sering maen Futsal bareng, ntah di luar ataupun di sekolah SMA, jadi kitorang berdua masih deket. Sedikit berbeda dengan Nanda, yang ketika lulus SMA dia harus ke palembang untuk belajar desain grafis dan kerja di sana beberapa tahun. Sebelum akhirnya balik lagi ke lampung.

Karena gua sama Romi sering banget barengan bahkan sampe lulus kuliah dan kerja pun, jadi kurang lebih hampir semua cerita tentang masing-masing kitorang saling tau. Udah banyak cerita aneh, bego, lucu, sedih, dan apapun itu kitorang alamin berdua. Mulai dari cerita soal percintaan, masalah hidup, urusan kuliah, masalah kelurga dan lainya kitorang udah bosen denger nya wkwkwkwk. Kitorang berdua pun udah saling paham karakter masing-masing. Yahh bisa disebut chemistry-nya udah kebentuk. Karena lama waktu yang dihabiskan bersama tadik.

Dan untuk 3 tahun terakhir ini, Nanda udah deket lagi sama gua dan Romi karena udah balik ke Lampung. Mereka berdua sekarang ini adalah temen deket yang 'friend who never left your side' untuk gua. Gua masih penasaran cerita apalagi yang akan kitorang bertiga alami lagi ke depannya. Bahkan gua, Nanda, dan Romi bertekad untuk selalu menjaga pertemanan ini sampe tua dan saling membantu ketika dibutuhkan. Avenger Assamble!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS