Day 9 #30DayWritingChallenge

 What is one thing you regret very badly and cannot change?

Bagi gua, menyesal gak mengubah apapun kecuali kita ambil pelajaran dari kesalahan yang membuat ingin menyesal. Daripada disesali, mending dipelajari. Supaya di keesokan harinya, kita gak melakukan kesalahan yang sama, yang bisa membuat kita ingin menyesal lagi di kemudian hari.

Kalo ditanya, "Apa hal yang sangat disesali dan gak bisa diubah?" Rasanya mungkin gak ada setelah gua mencoba untuk gak ambil pusing dengan kejadian yang telah berlalu. Kalo bahasa kerennya, setelah berdamai dengan diri sendiri wkwkwkwk. 

Tentu gak mudah untuk mencoba gak menyesali apapun. Tapi kalo tetap dipaksa untuk menjawab, maka jawabannya adalah Foto. Mungkin karena gua juga hobi dengan Fotografi kalik ya/

Gua adalah tipe orang yang sangat menghargai dan terikat dengan suatu moment. Dari moment tersebut gua bisa mengingat-ingat banyak hal, ntah suara, aroma, penglihatan, ataupun juga kejadian yang bisa membawa gua kembali merasakan moment tersebut. Makanya gua kadang agak menyesal kalo suatu kejadian, perayaan, liburan, atau moment yang gua rasa berharga untuk gua, tapi gak ada Fotonya.

Karena menurut gua, Foto juga bisa menjadi sebuah mesin waktu yang akan membawa kita kepada kenangan dan memori yang yang mungkin sudah terlupakan. Tapi ya gak semua event seru selalu ada fotonya si memang. Mungkin karena hanyut dalam suasana atau menikmatinya sampe lupa untuk nyimpen Foto. Jadi yang tersisa cuman kenangan tanpa Foto.

Setelah memikirkan tulisan kali ini gua jadi kepkiran, apakah lebih baik lupa suatu kejadian tapi ada fotonya, atau inget suatu kejadian tapi gak ada fotonya? Kalo gua mungkin pilih ada fotonya tapi lupa kejadiannya, cuman ya gua bakal berusaha untuk inget setiap kejadian dan tetap menyimpan foto.

Kalo lu gimana?

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS