Tulisan #41 Change to be Better

Tulisan gua kali ini disponsori ... lebih tepatnya didasari oleh quotes dari Bang Alitt Susanto yang menjadi salah satu quotes yang menginspirasi gua. Bagaimanakah itu bunyi nya ? Kukuruyuuuuk ... errr kayaknya bunyi yang barusan salah. Sebenernya quotes ini udah gua cantumin di salah satu postingan gua, yaitu di "Tulisan #35 Goals atau Tujuan yang belum tercapai". Quotes nya seperti ini: 

"Selama yang lo Lakuin cuma itu-itu aja, Hidup lo juga bakal gitu-gitu aja." - Alitt Susanto.

Sebenernya gua udah tau Quotes ini dari lama, cuman yaa baru kepikiran ato baru sempet aja mau nulis tentang ini. Yaa itung-itung share ke kalian juga, biar tulisan gua sekali-sekali bermanfaat wkwk

Btw, bisa dibilang Alitt Susanto salah satu blogger panutan gua, tulisan-tulisan nya inspiratif, informatif, dan kreatif serta dibaluti dengan bumbu-bumbu humor yang gak bakal buat boring para pembacanya. Dan bisa dibilang juga, salah satu alasan gua mulai ngeblog karena baca-baca tulisan beliau. 

Okre kita balik lagi ke topic bahasan yang mau gua tulis. Sesuai judul 'Change to be Better', itu gua maksud kan untuk orang-orang yang menuntut pada diri nya untuk melakukan perubahan. Perbuahan dari segi apa ? ya segi empat lah ... oke yang barusan gak maksud. Bisa dari segi pola hidup, pola pikir, pola aktivitas, maupun pola-pola Lock Screen pada HP kalian. Oke yang ini baru agak maksud, tapi nggak.

sumber: pixabay.com

Banyak orang yang ngeluhin kehidupannya yang bosan, monoton, datar, ato gitu-gitu aja. Termasuk yang mungkin gua juga gitu. Tapi mereka gak sadar, mereka kayak gitu karena yaa itu efek ato dampak ato hasil dari apa yang mereka lakukan selama ini. Kayak quotes dari bang Alitt Susanto yang gua tulis di atas. Dan gua sadar akan hal itu. Makanya gua mau ngajak kalian untuk coba merubah pola hidup ato cara hidup kita yang kurang baik, monoton, datar, gak ada semangat, dan gak ada yang ingin dituju tersebut menjadi hal yang lebih baik dan lebih besar lagi. Sebesar upil gajah mungkin ... Tapi gajah kan idung nya belalai, gimana caranya dia ngupil ?

*Gak maksud goblok

Gua pun mulai melakukan perubahan biar gak "melakukan itu-itu aja". Lebih tepat nya melakukan hal-hal yang gak biasa gua lakuin sebelumnya. Tujuan nya yaa untuk mengupgrade diri gua maupun hidup gua, seperti menambah peluang untuk mendapatkan pekerjaan, atau pekerjaan sesuai yang gua inginkan, sampai mendapatkan penghasilan ... kayaknya tinggi amat ya tujuan nya. But it's okre, that's fine to have a high purpose haha

Perubahan apa yang gua lakuin ? yaa di antara nya perubahan yang gua lakuin dari sebelum-sebelum nya si. 

Di antaranya ada, gua mulai kursus Desain Grafis. Yaa kira-kira udah jalan sekitar 3 minggu lebih lah sampe sekarang. Dari kursus itu gua sekarang lumayan udah dapet ilmu-ilmu nya walaupun masih ilmu receh kayak uang koin di Timezone wkwkwk kayak buat logo dan beberapa desain gambar sederhana. Tujuan gua kursus itu yaa seperti kata gua tadi, untuk menambah peluang lowongan pekerjaan yang bisa gua dapet, serta bekerja di bidang yang gua inginkan, yaitu bekerja menggunakan kreatifitas. Lalu gua juga udah menjadwalkan untuk belajar menghadapi CPNS yang akan datang. Karena kali ini gua mau berhasil melewati tes nya, makanya gua mencoba untuk mempersiapkan lebih baik dari sebelumnya. Tujuan nya yaa untuk mendapatkan penghasilan tetap untuk "misi" gua yang akan datang nanti nya. Yup, i have a mission. And i'm always waiting for that mission, for that time.

sumber: pexels.com
Dan perubahan-perubahan baik nya, termasuk dalam melakukan passion gua. Kalaupun gua gak bisa melakukan secara intense, tapi gua selalu mencoba untuk konsisten. Meskipun jarang tapi terus berkelanjutan. Seperti ngeblog ini contohnya, walaupun gua posting nya gak setiap minggu, tapi gua mencoba untuk selalu nulis ataupun mencoba cari ide atau konten untuk ditulis dan juga melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan passion-passion gua. Bukan cuman di nulis/ ngelog, tapi juga yang lain. Seperti Fotografi, Videografi, maupun Freestyle Football.

Tapi kembali lagi dengan tidak melupakan perubahan-perubahan untuk mendapat pekerjaan tadi, seperti belajar untuk CPNS maupun kursus untuk desain graifis. Kalo diri gua mulai muncul pikiran negatif atau mental block, gua bakal bilang ke diri gua lagi dengan kata-kata "ini namanya kerja keras, ini namanya usaha, ini namanya proses". Dengan begitu gua akan kembali lagi percaya kalo perubahan-perubahan yang sedang gua lakukan itu gak akan sia-sia, pasti nanti akan membuahkan hasil.

Kalo kata bang Alitt Susanto (lagi) di buku nya yang berjudul 'Relationshit', "Calon orang sukses itu orang yang mau menunda kesenangan" gitu. Gua percaya dengan kata-kata itu, tapi ... agak gua rubah sedikit dengan menambahkan pikiran versi gua, yaitu "Tapi juga menikmati proses yang dilakukan dengan bersyukur".

Jadi meskipun sedang bersusaha dengan kegiatan-kegiatan untuk melakukan perubahan agar menjadi lebih baik, kita juga harus bersyukur dengan apa yang kita punya atau apa yang kita miliki.

Kayaknya segitu dulu yang gua tulis. Semoga bermanfaat bagi kalian. Dan kalo bermanfaat jangan lupa dishare hahahaha
Kalo kalian punya tambahan atau pemikiran lain, jangan lupa tulis di comment box yaa

Jaa Nee ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak