Tulisan #40 Qlapa.com, tempat menemukan produk handmade unik berkualitas

Di era Globalisasi seperti sekarang, banyak barang-barang mulai dari pakaian, peralatan rumah, dekorasi, sampai dengan perhiasan yang dibuat dengan bentuk yang indah, unik, bahkan mencolok perhatian. Itu semua dilakukan tidak lepas dari maksud untuk menarik rasa penasaran dan kekaguman barang tersebut agar dibeli nantinya. Barang-barang yang dibuat pada era Globalisasi seperti sekarang dibuat sekreatif mungkin, secantik mungkin, dan seunik mungkin dengan tidak lupa tetap mengedepankan kualitas dan fungsinya.

Tapi dengan kelebihan dan keunikan yang diberikan dari masing-masing barang tersebut, pastinya terdapat kendala untuk mendapatkanya. Salah satunya yaitu, susahnya untuk menemukan barang yang sesuai selera. Terlebih jika barang-barang tersebut dibuat secara handmade. Iya, karena barang-barang yang unik rata-rata dibuat secara handmade. Kenapa seperti itu ? Pertama untuk memastikan kualitas pembuatan produk terkontrol dengan baik, kedua agar dapat dibuat sesuai selera yang diinginkan calon pembeli. Nahh solusi untuk kendala-kendala seperti di atas, kita bisa menemukanya pada Qlapa.com.

sumber: qlapa.com
Qlapa adalah situs jual-beli online untuk produk unik dan handmade seperti kemeja batik, tenun, tas dan sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah, dan produk tangan lainnya. Serta berbagai produk atau barang unik yang tidak dijual secara pasaran di tempat lain mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk modern. 

Di situs ini juga merupakan tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal seperti: hadiah, koleksi, dan lifestyle. Dan hebatnya, barang-barang yang ada di sini itu dibuat handmade, alias dibuat oleh tangan orang yang bernama made ... bukan, bukan. Maksudnya barang-barang yang terdapat di Qlapa.com itu dibuat dengan keterampilan tangan serta kekreatifitasan manusia.

Hebatnya lagi, yaitu mudahnya menemukan produk handmade unik di Indonesia lewat Qlapa.com. Kita bisa mencari barang yang dibutuhkan atau diingin lewat HP atau PC/Notebook dengan mengakses situsnya. Di zaman modern seperti sekarang, pasti melakukan pembelian akan lebih mudah jika dilakukan secara Online. Begitu pula dengan Qlapa.com, kita bisa membeli nya langsung dari pembuatnya tanpa perlu keluar rumah. Di situs nya juga disediakan tab kategori sampai pilihan yang direkomendasikan.



sumber: qlapa.com
Kita dapat menemukan Barang atau Produk bernilai untuk hadiah, koleksi, bahkan lifestyle seperti jam tangan, sepatu, kemeja, tas, dompet, maupun gelang dengan kearifan lokal atau ciri khas daerah Indonesia. Seperti batik salah satu contohnya.

Dengan banyak nya pilihan kategori serta macam barang yang disediakan, kita dapat dengan lebih leluasa menemukan barang atau produk yang mungkin tidak terfikir oleh kita sebelumnya. Dengan begitu pula, kita dapat mengeksplorasi barang-barang atau produk-produk yang dibutuhkan atau yang diinginkan. Atau jika ingin langsung menemukan barang yang dibutuhkan dan yang diinginkan, kita tinggal menuliskan 'keyword' yang bersangkutan dengan barang tersebut pada 'option search' yang letaknya di sebelah kiri bagian atas. Dan ... fuala, produk atau barang yang dicari akan terlihat pilihannya.

Liat-liat barang atau produk di Qlapa.com, beneran deh isinya bagus-bagus dan sangat menarik. Mulai dari lampu, kursi, lemari, rak buku, sampe mainan hahahaha. Jadi mau beli ini itu. Kalo ada uang tapi bahahaha

Selain itu, membeli langsung dari pembuatnya memudahkan kita untuk mengatur dan memodifikasi pesanan barang tersebut sesuai selera yang diingin dan yang ditawarkan oleh pembuat/penjualnya. Jadi kita bisa tampil modis dengan produk handmade yang hasil nya itu berdasarkan selera kita atau dengan kata lain pilihan yang ditawarkan dengan berlabel "limited edition" bahahahaha. Bisa pamer dah tuh ke temen-temen dengan ciri khas yang Indonesia banget.

Apa kehebatannya berhenti di situ ? Tunggu dulu anak muda, terlalu cepat bilang begitu. Masih ada hebatnya lagi, yaitu barang-barang yang ada di Qlapa.com adalah buatan lokal. Jadi 100% pembuatnya di Indonesia dan hasil dari Indonesia. Dengan membeli di Qlapa.com sama aja kita mendukung produk lokal, produk Indonesia. Iya benar sekali, sama aja artinya kita #CintaProdukLokal di tengah ramainya gempuran produk-produk impor seperti sekarang. Dan eitsss, walaupun ini handmade dan produk lokal tapi kualitas nya juga tinggi dan bagus.

sumber: qlapa.com
Jadi tunggu apalagi untuk mendapatkan produk atau barang "limited edition" yang dibuat secara handmade dan tetap #CintaProdukLokal ? Buruan deh buka Qlapa.com untuk menemukan produk atau barang yang diinginkan ~

Komentar

  1. Memang belum banyak yang tau soal Qlapa dan apa yang mereka lakukan. Dan saya cukup senang membaca tulisan bagus seperti ini yang mengenalkan Qlapa sebagai toko jual beli yang berfokus pada penjualan produk-produk handmade lokal Indonesia. Yang artinya, ketika kamu menulis ini dan menyebarkannya pada dunia, kamu turut serta menyebarkan semangat #CintaProdukLokal dan itu yang sangat saya sukai.

    Nah, kalau boleh saya tambahkan, Qlapa itu lebih dari sekedar platform jual beli online. Mereka menyediakan produk handmade sekaligus menawarkan kemudahan. Para pembeli tidak perlu melakukan pemesanan yang sebegitu rumitnya untuk membeli produk di Qlapa, dan begitu juga sebaliknya, para pengusaha dan pengrajin yang mau berjualan bersama Qlapa juga diberikan kemudahan untuk mempromosikan produknya di Qlapa.

    Sesuai dengan tagline-nya, Mudahnya menemukan handmade unik khas Indonesia di Qlapa setidaknya terbukti. Disamping kemudahan yang diberikan, dengan bertransaksi di Qlapa kita juga turut meningkatkan usaha Eknonomi Kreatif Indonesia yang sedang menggeliat. Dengan kita membeli produk di Qlapa, kita menyemangati pengrajin lokal untuk tetap semangat berkarya.

    Dengan begitu, semangat #CintaProdukLokal bisa berjaya lagi, dan kita tidak perlu lagi berbelanja produk handmade-handmade mahal buatan luar negeri, karena di Qlapa, kita bisa beli dan memiliki handmade unik khas Indonesia yang belum tentu ada di tempat lain dengan harga terjangkau.

    Semoga makin banyak orang Indonesia yang #CintaProdukLokal dan Qlapa adalah salah satu platform yang tepat untuk membuktikannya.

    Btw, saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama nih. Minta kunjungan baliknya ya ke bit . ly/Qlapa (sengaja saya pisahkan agar tidak tersaring filter spam). Semoga beruntung dengan lomba blognya ya. Gue harap salah satu hadiah-hadiah yang ketjeh itu mendarat di depan rumah kita dengan mulus. Amin

    maaf ya kalau komennya kepanjangan, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weheheh terimakasih banyak gan atas tambahan nya. Membuat para pembaca jadi tambah jelas akan informasi yg diberikan oleh agan 😁

      Siaap gan, terimaksih atas komen dan kunjungan nya 😁

      Baik gan, segera akan saya coba untuk berkunjung. Ditunggu gan 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak