tulisan #10 Impian


”Apa sih yang namanya Impian itu ? bisa dimakan kagak ?" Tanya seorang anak kepada ayah nya... halah, serius dulu kali ini.

Kalo pemikiran gua, Impian itu adalah 'sesuatu' hal yang menjadi tujuan untuk lo wujud kan.
Tapi kalo salah atau ada yang mau ngasih pengertian tentang 'Impian' kalian boleh kasih masukan kok di comment haha
Menurut gua semua orang pasti punya impian, yah walaupun ada juga orang yang belom punya. Tapi gua yakin, pasti orang yang belom punya impian tersebut nantinya bakal punya suatu impian yang bakal dikejar untuk dijadiin kenyataan.
Kalo yang belom punya Impian, cari deh. Moso kalah sama anak kecil hahaha
Kurang beruntung bagi mereka yang belom punya impian, mereka belom tau untuk apa mereka berusaha keras dalam belajar ataupun bekerja. Usaha yang mereka lakukan bisa-bisa kurang maksimal kalo belom punya Impian.
Gua malah lebih kagum sama orang yang megang teguh Impiannya dari kecil, contohnya kaya dari kecil dia mau jadi Tentara, Polisi, Dokter, ataupun Guru. Dan ketika Impian dari kecilnya itu menjadi kenyataan, pasti ada perasaan bangga atau kepuasan tersendiri.
"Penting gak sih punya Impian ini ?" Tanya lagi dari seorang anak tadi... halah, ini anak siapa sih yang nanya mulu -,-
Menurut gua sih lumayan penting, karena Impian yang kalian punya ini bisa kalian jadiin motivasi untuk diri kalian sendiri. Ketika kalian sedang down, malas, atau frustasi. Impian yang kalian punya ini bisa dijadikan doping untuk mental kalian yang lagi gak stabil itu. Inget aja, kalo kalian punya Impian yang sedang menunggu untuk diraih.
Jadi mulai pikir dan tentukan impian apa yang ingin kalian wujudkan :D
Ada beberapa hal yang harus kalian inget tentang Impian ini, menurut gua tapi. Cekidot :

1. Harus punya



Sebelum berusaha, kalian pasti nya harus punya impian nya dulu. Tentukan impian nya itu apa. 
Ya iyalah, apa yang mau diperjuangin kalo belom punya apa yang mau diraih.

2. Jangan Malu



Kadang ada orang yang malu dengan impian nya. Alasan nya ya takut diketawain lah, diejek, dibilang gak mampu, dibilang ketinggian, ataupun dibilang gak cocok sama lo. Tapi peduli amat sama omongan orang, selama impian lo gak menyusahkan mereka menurut gua lanjutin aja, gak usah malu !
Emang sih awal nya gua juga agak malu, karena dibilang "kaya anak kecil aja". Tapi yah gua gak peduli, daripada gak punya impian berarti gak ada tujuan dong.Jadi selama kalian percaya dengan kemampuan kalian untuk mewujudkan impian itu, kejar teruss jangan malu.
3. Jadi Motivasi


Impian kalian itu bisa kalian jadikan motivasi yang ke dua setelah motivasi pertama, yaitu orang tua. Seperti yang udah ditulis dia atas, kalo kalian lagi Down, frustasi, atau malas kalian bisa memotivasi diri kalian dengan impian yang sedang kalian perjuangkan itu. Bayangkan gimana kalo impian kalian itu terwujud, rasa gembira, kepuasannya.

4. Berpikiran terbuka



Andai kata, impian yang kalian perjuangkan itu 'tidak' terwujud. Sebenarnya bukan nya 'tidak' terwujud, tapi 'belom' terwujud. Kalian harus berpikiran terbuka, apakah ada usaha yang kurang dalam perjuangan kalian untuk mewujudkan impian itu ? Kalo 'belom' terwujud, kalian jangan berpikir 'tidak mungkin' soal impian itu.


Soal 'tidak' atau 'belom' terwujud, itu semua tergantung pemikiran kalian. Kalo kalian berpikir 'tidak' terwujud, berarti kalian menyerah dengan impian itu. Dan kalo kalian berpikir 'belom' terwujud, berarti kalian masih memiliki semangat akan impian itu. Mungkin tuhan berpikir 'jika diwujudkan sekarang, anda belum siap'. Sehingga tuhan menunggu waktu yang tepat, sesuai dengan usaha yang telah kalian lakukan lakukan. Berusaha dan Berdoa terus hingga Tuhan berpikir bahwa 'Anda sudah siap dan pantas untuk itu'.

5. Tentukan waktu



Kalo kata bang Alitt Susanto di salah satu postingan nya, 'tentukan/targetkan waktu' kapan kalian akan mewujudkan impian tersebut. Jadi kalo kalian ada target, pasti kalian juga makin semangat untuk mewujudkan impian itu.

6. Jangan mudah menyerah



Dalam usaha mewujudkan impian pasti jalannya gak mulus terus, ada yang terjal, naik-turun, jalan buntu, ataupun jalan rusak. Dan kalo jatuh dalam usaha itu kata orang-orang mah 'udah biasa'.
Jatuh bukan berarti lo gagal, dan gak malu kok. Yang harus kita lakuin itu bangkit lagi dan Jangan mudah menyerah. Inget Motivasi kalian, dan selalu Berpikiran terbuka.
"Don’t give up! There’s no shame in falling down! True shame is to not stand up again!" -Midorima Shintaro, Tadatoshi Fujimaki.(Anime Kuroko no Basket)

7. Berusaha, dan Berdoa.


Semua impian kalian hanyalah akan menjadi sebatas impian, jika kalian gak bertindak apa-apa untuk impian itu. Emang point yang ini udah pasti ada di setiap tujuan. Yoik, Berusaha dan Berdoa. Bertindak yang gua maksud itu ya kita harus berusaha keras untuk mewujudkan impian itu, dan berdoa agar diberikan hasil yang bagus oleh Tuhan.
Jadi, tentukan impian kalian dari sekarang supaya usaha atau kerja keras yang sedang kalian lakukan lebih maksimal. Karena dengan adanya impian kalian punya pencapaian yang sedang kalian juangkan :D

Sumber pict : google
Kayanya segini dulu yang bisa gua tulis untuk sekarang, kalo ada tambahan dan ada pemikiran lain, jangan lupa ketik-ketik di komentar yak :D
Jaa nee..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak