tulisan #7 Tips main Game Online



Test test 1..2..3...

Gua cuman mau pasti in kalo keyboard gua masih berfungsi, setelah sekian lama gua gak buat tulisan untuk diposting di blog ini.
Udah lama ya gua gak update ini blog, padahal di postingan sebelum nya gua bilang bakal berusaha untuk konsisten. Tapi ternyata belom terwujud, ironis haha

Oke kali ini gua mau buat postingan tentang tips dalam bermain 'Game Online'.

Siapa coba yang gak tau game online ?

"Banyak kali yang gak tau game online, gak semua orang tau game online !!"

Oke lu bener, gak semua orang tau game online. Tapi pasti udah banyak orang yang tau apa itu 'Game Online'. Dan yang main game online ini rata-rata anak remaja sampe om-om, bahkan ada juga kok bapak-bapak2 yang main game online.

Game Online adalah Game dan Online. Bukan.. bukan.. maksud gua game yang dimainkan secara online... kayaknya masih salah ya haha

"Kasih tau yang bener dong !!"

Haha oke serius kali ini.

Game Online adalah  jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan yang biasanya digunakan adalah jaringan internet dan yang sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel. Game Online biasanya dimainkan di PC, tetapi tidak sedikit juga Game Online yang dapat dimainkan di Konsol seperti Playstation, Xbos, Wii, dll.
Game Online juga dapat menghubungkan antara satu player dengan player lainnya. Jadi kita ketika main game gak sendiri doang, kita bisa berinteraksi dengan player lain. Seperti Ngobrol, Jual-beli equip/item, main bareng, dll. 
Dan Game Online biasanya memiliki genre. Contoh nya seperti MMORPG, MMOFPS, MMORTS, dll. Setiap Genre punya kelebihannya masing-masing.

Tapi di postingan kali ini gua gak bahas mendalam tentang 'Game Online'. Gua mau bahas tentang Game Online yang pernah gua mainkan dan beberapa hal tentang Game Online. Oke kita mulai.

Gua main game online pertama kali kira-kira sekitar kelas 3 atau 4 SD. Muda banget yak gua waktu melakukan debut main game online hahaha

Dan dari sekian lama gua main Game Online itu, gua dapet banyak pengalaman. Mau itu pengalaman buruk ataupun sangat buruk hahaha. Gak kok, ada juga pengalam baiknya setelah gua sekian lama main Game Online.
Pengalaman buruk : 
1. Pernah sakit gara-gara keseringan ngegame
2. Sering lupa waktu untuk makan dan ibadah.
3. Boros ngeluarin uang untuk maen ke warnet.
4. Penah ketipu in Game -____-
5. 

Pengalaman baik :
1. Gua dari kecil gak Gap.Tek (Gagap Teknologi) karena udah kenal PC dan Teknologi lain.
2. Banyak bahasa-bahasa baru (positif atau negatif) yang gua pelajarin.
3. Jadi sering nabung (buat game) haha.
4. Tau perkembangan Teknologi (tentang PC dan Internet).
5. Pantang Menyerah, berusaha terus kalo lagi fokus sama sesuatu in Game. Dan terbawa ke Real Life deh.

Gua harap kalian jangan sampai mengalami pengalaman buruk gua yak :D
Jadi ini ada beberapa tips untuk kalian :


Main Secukupnya
Setelah lama gua ngegame, tanpa gua sadari ternyata gua dulu sempet jadi maniak game online juga, walaupun belom kronis. Menurut gua, main game online itu gak usaha sampe lebih dari 5 jam deh. Kalopun kalian mau main sampe lebih dari 5 jam, pastikan kalian cukup istirahat. Atau ketika kalian sedang weekend atau libur. Dan pastikan juga ada jeda, jangan non-stop main terus. Jangan sementang lagi fokus leveling atau farming kalian lupa waktu. Kasian mata sama tubuh kalian kurang istirahat. Ibadah dan Makan juga bisa terganggu kalo kalian main nya non-stop kan ? Jadi main itu secukupnya aja.


Jangan keluarin uang berlebihan
Dulu waktu gua main, banyak orang-orang yang ngeluarin uang nya untuk keperluan char in Game. Dan kayak nya bukan cuman dulu doang deh, sekarang juga masih gitu. Sekarang juga kalo gua lagi ke warnet temen, banyak bocah-bocah yang beli voucher game secara berlebihan. Mereka beli yang harga 50-180k. Muke gile... seinget gua, gua aja belom pernah ngeluarin uang sekali bayar segede itu waktu masih bocah -__-

Yah emang sih gak bisa dipungkiri kalo uang punya efek juga dala game. Item dan Equip bisa dengan mudah lo dapet jika lo punya banyak uang. Tapi ya ada efeknya juga di Real Life kalian, pengeluaran kalian jadi boros. Inget, game ada untuk hiburan. Jadi jangan sampe game menyusahkan kalian. 
Boleh aja ngeluarin uang untuk keperluan in Game, tapi jangan berlibihan.


Pengetahuan in Game
Main game sih main, tapi kalian juga harus ngerti apa yang kalian mainin. Jangan cuman asal main doang, sampe-sampe ditipu player lain karena kurang nya pengetahuan dan informasi di game tersebut. Cari pengetahuan dan informasi tentang game yang kalian mainkan. Kan kalo tau tentang seluk-beluk game nya, kalian juga bisa lebih efektif dan efisien dalam bermain. 

Kaya misal kalo tau spot-spot yang bagus untuk leveling atau farming, kalian bisa jadi lebih cepet naik level atau lebih cepet ngumpulin item/uang in gamenya. Biar gak ketipu sama player lain, tentang harga item ataupun hal lainnya.


Good Attitude
Kalo punya Attitude bagus pasti kalian enak deh dalam bermain Game Online. Kalo lagi kesusahah gak punya uang atau susah naik level, bisa minta bantuan temen atau player lain yang levelnya lebih gede dengan sopan. Pasti mereka juga kalo dimintain bantuan dengan baik mau bantu kok. Begitu juga sebaliknya, kalo ada player lain yang minta bantu leveling atau butuh uang, bantu sebisa kalian. Yah gak cuman in Game doang sih, in Real Life juga gitu kok. Kalo kalian punya Good Attitude di Real Life, yah secara sadar gak sadar pasti kebawa di Game Online.


Skills
Char kalian level tinggi, Equip/Item mahal dan sangat bagus, kalo kata orang-orang sih char kalian udah dibilang Dewa. Tapi kemampuan dan cara bermain kalian yang jelek sehingga buat malu char yang udah dibilang orang-orang dewa. Itu semua karena kurang nya skills kalian dalam bermain. 

Punya char dewa tapi gak punya skills mah sama aja bohong. Skills dalam bermain juga perlu, bukan cuman uang doang yang diperluin. Tingkatin skills dalam bermain gamenya juga, dengan belajar gimana cara mainnya yang baik dan benar (udah kaya mau ujian aja yak).


Berusaha
Dalam melakukan apapun, point yang ini pasti sangat vital. 
Char kalian lemah karena gak punya Equip/Item yang bagus atau Level kecil. Tanpa ngeluarin uang untuk beli Equip/Item kalian juga bisa kok kalo berusaha terus, sedikit demi sedikit. Kaya kata pepatah "Sedikit demi sedikit lama-lama jadi Bukit".
Dikit-dikit fokus naikin level, dikit-dikit farming kumpulin uang. lama-lama juga naik itu level char kalian dan lama-lama juga kekumpul uang untuk beli Equip/Item yang bagus. 



Jadi bermain Game Online selayak nya aja yak, jangan sampe Game Online buat kalian jadi susah.
Toh Game Online juga untuk hiburan kan
Maennya pake otak juga, jangan asal maen doang :p

Kayanya segini dulu yang bisa gua bagikan, semoga bermanfaat buat kalian yak :D
Oiya, tulisan ini gua masukin ke http://nyunyu.com juga :D
Jaa Nee ~

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak