tulisan #6 Game Online !

Gua mau cerita sedikit tentang Game-Game Online yang gua main in :D





 Pertama : Ragnarok Online ( RO )

Waktu kelas 3 atua 4 SD ini, game pertama yang gua main waktu itu adalah Raganrok Online atau orang2 biasanya nyebut nya RO. Game ini genre nya MMORPG dan sistem Open World, jadi kita bebas tuh mau kemana aja sesuai dengan level char kalian. Gua juga dulu waktu main game ini belom ngerti tentang Game Online. Karena gak ngerti main nya gimana jadi asal klik sana sini, pokoknya muter-muter sana sini, hajar monster ini itu, gak ngerti main nya gimana. Main RO ini dulu juga diajakin temen gua yg udah SMP. Yah karena menurut gua dulu game ini membosankan, jadi gua tinggalin deh.


Kedua : Seal Online

Ini game online kedua yang pernah gua main in, genre nya MMORPG juga dan Open World jugam dikasih tau sama temen yang sama juga. Di game kedua ini gua udah lumayan ngerti soal Game Online. Apa itu HP, MP, Skills, Item, Equip, dll. Jadi ketika gua main Seal Online, udah gak asal-asalan lagi hahaha

Lumayan lama kok gua main game ini, sekitar dari kelas 4 - 6 SD. Selama itu gua main lumayan serius, dari leveling, hunting nyari equip/item, farming cegel, bagusin skills char gua, dll. Yah kalo gua inget-inget dulu setiap gua main Seal Online ini, pasti mainnya 2 sampe 3 jam. Tapi ketika gua main Seal Online gua blm pernah ngeluarin uang selain untuk bayar billing warnet.


Ketiga : Rising Force Online ( RF )

Nah ini Game Online yang gua main in selanjut nya. Kalo game online yg satu ini adalah Game Online Favorit gua. Ntah kenapa sejak dikenalin sama game ini pas kelas 6 SD oleh temen, gua seneng banget sama Game Online ini. Game ini juga genre nya MMORPG dan Open World juga. Iya ntah kenapa gua tertarik banget sama yang genrenya RPG - Open World.

Game Online ini tuh tentang 3 Ras berbeda yang selalu berperang setiap 3 waktu dalam sehari untuk memeperbutkan sebuah tambang. Setiap Ras punya kelebihannya masing-masing, kalo ketemu Ras satu dengan Ras lain pasti saling bantai untuk dapetin Point Kontribusi.

Konsep nya yang menarik ini yang buat gua seneng sama RF Online. Game ini masih gua main in sampe sekarang lho, yah walaupun jarang-jarang karena ada aktivitas lain. Di game online ini juga gua udah mulai ngeluarin uang untuk beli voucher Game Online yang di gunain untuk beli equip, item, atau untuk naikin tingkat % Exp. nya. Tapi walaupun gua ngeluarin uang untuk keperluan in Game, uang yang gua keluarin gak banyak kok. Bahkan mau orang yang lain lihat ataupun gua yang lihat, uang yang gua keluarin itu lebih banyak untuk billing warnet daripada untuk keperluan in Game. 

Di game ini juga gua udah mulai sering ngambil PM (Paket Malem). Main nya itu dari jam 9 malem - 6 Pagi, dan itu gua dulu full main tanpa tidur hahaha. Greget gak tuh, anak kelas 6 SD mainnya udah kaya gitu. Yah untung nya gua gak lama kaya gitu, ngambil PM cuman kalo lagi fokus farming atau leveling.
Game ini masih sering gua maenin lho sampe sekarang hahaha


Keempat : Audition dan IdolStreet

Gua maen game ini alasan nya karena penasara + seklian coba-coba aja haha
Jadi 2 game ini tuh tentang dance. Bagi gua maen nya susah, sangaaat malah. Karena gua maen 2 ini untuk iseng doang, yah gak tau banyak gua tentang ini game haha


Kelima : Point Blank ( PB )

Setelah cukup lama gua maen Game Online dengan genre MMORPG, akhirnya gua nyobain game lain yang bergenre MMOFPS. Iya, nama game itu Point Blank Online. Ini game gua maen in kira-kira pas kelas 9 atau 3 SMP akhir. Gua tau Game Online ini bukan dari siapa-siapa. Gak sengaja aja liat di deskop komputer warnet. Gua maen game ini awal nya iseng-iseng doang. Dan ternyata seru hahaha

Di Game Online ini juga gua ngeluarin uang untuk keperluan in game, kaya untuk beli senjata atau item-item supporting nya. Tapi yah gak banyak dan gak sering juga gua ngeluarin uang, paling gede 50k haha
Dan selanjut nya kalo ID gua gak ada senjata, gua joki in atau maen in ID temen aja dah, kan inti nya untuk ngilangin bosen dan seru-seru an, hemat juga kan hahaha



Sebenernya sih bukan cuman 6 Game Online itu doang yang pernah gua maen in, masih banyak lagi game Online yang penah gua maen in. Baik yang server Indonesia ataupun Internasional Kaya Dragon Nest, War Rock, Vindictus, DotA 2, FreeStyle 2, Ghost Recon Online, RaiderZ, dan yang lain nya lah haha

Tapi menurut gua lima game di atas itulah yang kasih gua banyak pengalaman. Pengalaman nya apa aja ? baca di #tulisan 6 haha


Kaya nya segitu dulu yang bisa gua cerita in. Inget yak, Game Online itu untuk hiburan bukan nya untuk bikin stress haha. Jaa Nee ~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak