Tulisan #59 Hal-hal yang gak boleh dilakukan saat lampu sedang merah

sumber: pexels.com

Kali ini gua mau membahas sesuatu yang anti-mainstream. Yahh kira-kira gitulah bahas kerennya. Kalian yang baca jangan kaget dan terheran-heran ya. Karena tulisan kali ini mungkin akan tidak berfaedah dan gua cuman lagi pengen nulis aja.⁣ Oiya tulisan kali ini juga sebenernya terinspirasi dari salah satu episode di film Spongebob Squarepants hahahaha
.
.
Banyak hal menarik yang bisa kita bahas tentang hal-hal keseharian di luar rumah, terutama ketika di jalan. Mulai dari mobil angkot yang kebut-kebutan, tukang ojek online yang kena prank orang gak bertanggungjawab, ibu-ibu yang lampu sein kanan tapi belok kiri, sampe lampu tiang jalan yang gak gerak-gerak meskipun ditabrak.⁣

Hal-hal kayak gitu yang sering kita temuin di jalanan yang bisa buat kita ketawa, sedih, sampe marah-marah.⁣ Nahh ada satu lagi nih lokasi yang bisa ngasih kita berbagai kejadian menarik. Yaitu di perempatan lampu lalu lintas. Iya, kita biasa nyebut nya Lampu Merah (Padahal lampu nya gak cuman warna merah, karena ada warna ijo dan warna kuning juga). ⁣ Di daerah lampu lalu lintas nih ya banyak juga kejadian-kejadian yang lucu sampe aneh. Dari orang berantem, ada orang nembak gebetan, upin-ipin dan masha and the bear lewat, orang masak aer, dan orang lagi rapat sidang linggar jati … bentar, kayaknya yang 2 terakhir gak mungkin deh.⁣

Oleh karena banyak hal-hal yang bisa ditemuin/dilakukan di daerah lampu lalu lintas itu. Makanya gua mau ngasih tau hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika Lampu Lalu Lintas sedang Merah. Langsung aja nih:⁣

1. Nonton konser⁣

Yang pertama tuh lu gak boleh nonton konser pas lagi nunggu lampu merah. Kenapa? Ya mikir aja bos. Orang2 lagi nunggu lampu berubah jadi ijo, lu malah asik2 nonton konser dan minta-minta siram aer segala. Bakal ketutupan itu satu perempatan kalo lu nonton konser di sana. Karena bakal buat kemacetan berkepanjangan kayak kejadian di pitu tol brexit beberapa tahuh kemaren. ⁣

sumber: pexels.com

Alangkah baeknya kalian urungkan niat untuk nonton konser tersebut di perempatan lampu merah ya. Daripada badan lu digebrak TNI yang lagi ikut nunggu lampu merah kan. Jadi fix ya gak boleh Nonton Konser di perempatan lampu lalu lintas.

2. Masak Indomie

Memang soal kelezatan Indomie udah gak diragukan lagi citarasa nya. Rasanya yang nikmat, mie yang lembut, ditambah dengan aroma khas yang Indomie banget, gak mungkin bisa kita alihkan perhatian terhadapnya.  Tapi mesikipun gitu, kalian tetep gak boleh masak Indomie ketika sedang menunggu lampu ijo yaa. Karena selain berbahaya, kegiatan ini juga bisa memancing keributan antar pengendaran lain yang sedang menunggu karena aroma kelezatan Indomie yang kemana-mana.

sumber: google.com

Selain bisa memancing keributan. Alasan lain nya adalah .... hey!! memang nya Air dan Kompor darimana untuk bisa memasak Indomie di tengah-tengah perempatan jalan itu?! Yang adalah kalian bakal digebukin pengendara lain karena kelamaan nunggu air rebusan indomienya.

Jadi gak boleh ya. Gak boleh masak Indomie ketika berhenti di lampu lalu lintas.

3. Bermain Arum Jeram

Salah satu kegiatan atau lebih tepat sebagai olahraga yang ekstrim ini bisa dikatakan cukup menantang adrenalin kita-kita semua untuk mencobanya. Bahkan gak sedikit dari kalian pasti gak berani mencobanya. Cipratan air yang buat kaget, serta arus air yang bisa buat tambah deg-deg an bakal buat kalian makin ngeri untuk memainkannya.

sumber: pexels.com

Tapi sayangnya kalian gak boleh untuk melakukan kegiatan olahraga arum jeram di perempatan lampu lalu lintas ya. Karena .... ya udah jelas di perempatan lalu lintas gak ada sungai dengan arus yang cukup deras. Dan gak mungkin juga kalian mau bawa itu perahu karet lalu tiba-tiba dinaekin sambil pura-pura dayung dan teriak-teriak. Bisa digebukin lagi kalian sama orang-orang yang sedang nunggu lampu ijo. Sekaligus bakal diteriakin orang gila juga. Pasti!

4. Rapat/ Sidang

Kegiatan yang satu ini juga gak boleh ya dilakukan di perempatan lampu lalu lintas. Alasan nya udah jelas si, ya kan. Emang nya mau lu pas lagi ngasih pendapat, ide, atau ngejawab pertanyaan di dalam rapat terus tiba-tiba ditumbur kepala lo karena lampu berubah jadi ijo? Gak mau kan.


Selaen itu, juga bisa membuat kemacetan yang berkepanjangan. Bayangin aja, orang-orang lagi pada berhenti dengan motor/ mobil nya terus pas lampu udah ijo dan mau lanjut jalan tapi gak bisa jalan karena lagi ada rapat sidang paripurna. Kebayang gak macetnya bakal kayak apa itu mobil/ motor yang numpuk nungguin rapat sidang nya selesai. Jadi bagi kalian semua yang mau mengadakan rapat/ sidang skripsi jangan dilakukan di perempatan lalu lintas ya. Mending cari tempat laen aja, kayak misalnya di ruang kelas atau tempat yang udah disediakan.

5. Makan Nasi Padang

Kalo perut udah kosong memang kadang kita bisa jadi galak tiba-tiba, dan suka khilaf untuk ngelakuin apapun yang bisa membuat perut kita kembali kenyang. Gak jarang kita melakukan hal-hal berbahaya nan ekstrim cuman untuk makan ketika suara perut udah kedengeran bahkan dari jarak 200 meter sekalipun.

sumber: kumparan.com

Makan nasi padang tuh udah jadi salah satu tindakan paling bener untuk meredakan rasa lapar yang menggila. Tapi masalahnya, kalian gak boleh ngelakuin itu ketika di lampu merah. Iya. Masak Indomie aja gak boleh, apalagi mau coba-coba makan Nasi Padang di perempatan lampu lalu lintas pas merah. Alasannya udah pasti karena berbahaya. Coba bayangin, lagi enak-enak nyuap itu nasi padang ke mulut, tau-tau dateng orang naek motor Honda Beat terus ikut nimbrung makan di nasi padang yang bungkusan punya lu. Mana kepala tuh orang bau kelabang pula. Gimana gak bahaya coba?

Jadi kalo bisa jangan deh ya untuk coba-coba makan nasi padang di lampu merah. Tapi kalo kepepet yaa basing kau lah.
.
.
Dari apa yang gua tulis di atas, sepertinya itu cukup untuk memberi gambaran ke kalian tentang hal-hal yang gak boleh dilakukan saat lampu sedang merah. Dan sepertinya itu dulu yang bisa gua tulis di postingan kali ini. Gua mau lanjut jalan dulu dari perempatan lalu lintas ini, soalnya lampu nya udah berubah jadi ijo dan motor-motor Honda Beat di belakang gua udah pada ngeklakson nih daritadi.

Oiya, kalo kalian rasa ada hal-hal laen yang gak boleh dilakuin saat lampu merah bisa ditulis di comment box yaa. Siapa tau lebih aneh lagi!

Jaa Nee~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak