Tulisan #44 Hal-Hal Ngeselin pas Nonton di Bioskop

sumber: pexels.com

Kira-kira kalian sering gak si ngerasa capek idup dalam aktivitas sehari-hari seperti kebanyakan ngerjain tugas dari dosen, bolak-balik kantor karena urusan kerjaan, diuber-uber client karena deadline, atau hal lainnya yang menuntut kalian untuk kerja ekstra dalam keseharian. Kalo iya, maka pasti akan membuat kalian merasa penat dan butuh hiburan.

Nahh karena kepenatan dalam keseharian kalian yang sekarang udah kerja atau kuliah, maka pasti kalian membutuhkan yang namanya hiburan atau yaa refereshing. Salah satu hiburan yang bisa kalian lakuin dengan instan dan tidak perlu repot-repot menyiapkan banyak hal adalah ... Nonton Bioskop. Kegiatan nonton bioskop ini emang salah satu hiburan yang cukup worth  untuk dilakukan kalo lagi bosen, apalagi ditambah kalo ada Film yang emang udah ditunggu-tunggu rilis nya, tambah-tambah terhibur itu kita yang nonton. Mau nonton sendiri ataupun sama temen tetep bakal seru si kalo tujuan atau niat nya emang untuk nonton Film nya. 

Gua juga kadang nonton sendiri kok kalo gak ada temen untuk nonton. Cuman minggu-minggu kemaren itu gua nonton nya sama 3 temen gua, yang kebetulan mereka juga memiliki ketertarikan terhadap genre dan  Film yang gua tonton kemaren. Film yang gua tonton kemaren adalah Film yang emang udah gua tunggu-tunggu dari awal berita nya muncul, yaitu Avenger: Infinity War. Atau lebih tepatnya gua emang salah satu orang yang menggemari Marvel Comics, jadi yaa udah pasti gua nunggu itu Film hahaha

sumber pict: pexels.com/movies

Tapi yang mau gua bahas kali ini adalah bukan tentang Avenger: Infinity War nya, melaikan tenatang 'Suasana Nonton nya'. Karena ketika nonton itu kita pasti gak terlepas dari hal-hal yang terjadi di lingkungan nonton tersebut. 

Ada aja hal-hal ngeselin yang dirasain atau terjadi ketika nonton di Bioskop ini. Apa aja itu ? Ini diaa :

1. Tetangga Kanan-Kiri (Penonton Lain)

Yang pertama adalah penonton sekitar kita. Karena kita nonton di bioskop, udah pasti kita nonton gak mungkin sendirian. Kecuali lo borong semua tiket itu satu theater, untuk lo tonton sendiri Film nya. Nahh karena kalian gak sendirian dalam menonton, pasti ada aja aksi-aksi dari tentangga-tetangga kalian yang agak menggangu.

Sumber pict: Google.com

Contohnya seperti: Di sebelah kanan atau kiri lo itu ada sepasang makhluk penonton yang banyak ngomong dengan suara yang cukup keras dan membuat kita terganggu dengan obrolan gak penting mereka. Atau sepasang lagi yang nonton tapi salah satu nya banyak tanyak ke temen nontonnya, "Itu siapa" "Itu kenapa" Kok gitu sih" "Kamu udah cebok belum". Rasa nya pengen gua olesin cabe terus gua lakban dah itu mulut nya wkwk.

Dan contoh lainnya yang cukup mengganggu adalah, main HP atau Smartphone ketika Film sudah berjalan. Kalo maen HP nya gak ngeganggu seperti sebentar dan ditutupin dibalik tas si gak masalah, tapi kalo maen HP nya negganggu orang sebelahnya, kayak ngerekam atau buat Instagram's Story atau chatting an dengan kecerahan layar yang gak diturunin (jadi kayak ada lampu di ruang gelep wkwk), itu pengen gua tombak rasa nya yang punya HP wkwk

Kalo kalian udah memutuskan untuk nonton bioskop itu ya tertib dengan aturan nya lah. Jangan berbicara dengan suara keras yang mengganggu, jangan main HP atau kalo ada keperluan silahkan keluar sebentar atau gunakan sebentar dengan kecerahan layar yang diturunkan, dan yang paling penting jangan ngerekam-ngerekam itu layar bioskop walaupun cuman untuk instagram, karena hal itu sama halnya dengan pembajakan.

2. Kebelet Buang Air (Pipis ataupun Be*rak)

Udah beli karcis, udah duduk di kursi sesuai karcis, mood udah siap untuk nonton, kondisi prima, lampu theater udah mati, Film udah mulai, tiba-tiba ... pengen pipis. Upil Badak !!

Sumber pict: Google.com

Itu salah satu hal ngeselin yang akan kalian alamin kalo kalian merasakannya. Dan gua kemaren pas nonton Avenger: Infinity War mengalami dan merasakan hal itu ! Kira-kira Film udah jalan sekitar setengah jam, gua baru merasakan ingin pipis. Asli gak enak bener wkwkwk mana pas di scene GOTG ketemu Thor banyak humor nya, cocok dah ketawa sambil nahan pipis itu gua wkwkwk

Setelah itu gua dilema, antara mau keluar sebentar ke toilet untuk pipis dan ninggalin beberapa menit Film yang udah ditunggu-tunggu atau ditahan sampe selesai nontonnya itu Film yang durasi nya 2 jam setengah. Dan yak, gua memutuskan untuk nahan pipis seama 2 jam pemutaran Film itu bahahahaha Dari pada gua ketinggalan beberapa menit yang berharga, mending ditahan dah itu pipis wkwkwk #Logic

Setelah Film selesai ditambah nunggu cuplikan after credit khas Marvel, langsung dah gua ke toilet untuk mengkuti panggilan alam tersebut. Dan gua pipis cukup lama dan banyak, mungkin cukup itu aer nya untuk mandi ... oke yang barusan menjijikan.

Dan yang lebih ngeselin adalah ... kalo kalian kebelet eek. Udah mending gak usah ditahan, langsung cabut aja ke toilet. Daripada ditahan, nonton udah gak pokus, ditambah keringet dingin kena AC lagi wkwkwk. Yang ada buyar di bioskop kan gak lucu wkwkwk

Pokoknya sebelum kalian nonton pastikan untuk minimalisir gangguan Buang Air ini, ntah itu kurangin minum atau pipis sebanyak-banyak nya dan sesering-sering nya sebelum mulai nonton. #Tips

3. Kursi Ketendang atau Goyang (Karena tetangga belakang)

Hal ini juga cukup ngeselin, karena bisa ganggu konsentrasi dan mood waktu nonton. Lagi enjoy nikmatin Film, eh tiba-tiba kursi lu goyang sendiri kayak HP yang diset ke silent mode geter. Kalo cuman sekali-duakali mungkin masih didiemin, tapi kalo sampe tiga kali mungkin bakal ada tawuran yang akan terjadi.

Sumber pict: unsplash.com

Gua lupa pernah ngalamin ini apa nggak. Tapi yang jelas pas nonton kemaren itu, orang sebelah kiri gua mengalami nya wkwkwk Dia keliatannya agak kesel karena itu, sampe di setengah berdiri dan nengok kebelakang kursi nya untuk masti in dan mungkin peringatin secara halus ke yang nendang kursinya itu wkwkwk

4. Kedinginan

Sumber pict: Google.com

Kedinginan ini terjadi karena ruangan bioskop yang emang udah adem dan sejuk, ditambah lagi dengan AC. Ditambah lagi sebelum masuk ke theater kalian pergi ke toilet dulu untuk cuci muka biar seger wkwkwk. Dan ditambah nonton nya malem. Yaudah cocok, orang yang jarang dingin-dinginan bakal kedinginan deh.

Iyaa bener. Kedinginan wkwkwk Dan gua pernah mengalami ini, cupu bener gua bahahaha. Maklum di rumah pake nya kipas angin doang, paling tinggi nomor 2 wkwkwk

Tapi gua ngalamin itu bukan pas nonton Avenger: Infinity War kemaren yak wkwk. Kalo gak salah dulu pas nonton Conjuring 2 waktu masih kuliah. Al hasil gua kedinginan, dan dulu itu dibalutin pake kain dari hijab nya seseorang di sebelah kursi gua wkwk

Kalo udah kedinginan pas nonton, itu juga bakal buat kita agak keganggu untuk ngikutin jalan cerita dari Film yang kita tonton. Yaa bisa-bisa gak konsen nonton nya. Jadi gua saranin, buat yang gak biasa kena dingin untuk menghindari kontak apalgi minum dengan air di toilet sebelum masuk theater + pake jaket dari rumah. Karena jaket juga selain untuk menjaga kalian dari kedinginan pas nonton di bioskop, bisa juga untuk menunjang Fashion Style kalian. #Tips wkwk

5. Orang Makan/ Minum

Sumber pict: Google.com

"Krauk.. Sruuurrrp" "Hmmmm enak juga ya". Itu lah back sound atau sound fx tambahan ngeselin yang bakal kalian denger kalo kalian lagi nonton dan sebelah nya itu adalah se onggok mahkluk jelmaan orang yang sambil makan atau minum. Beneran deh, lumayan keganggu kalo ada yang kayak gituan samping gua. Kenapa gua bisa bilang gitu ? Karena gua pernah ngalamin nya. 

Belom lagi ditambah bau-bau an dari makanan atau minuman yang kadang ikut tercium oleh hidung kalian. Kayak yang pernah gua alamin pas gua nonton Film Black Panther. Sebelah gua lagi makan ciki, yang tentu saja mungkin mengandung micin wkwk. Bau ciki nya menusuk kehidung gua, kan jadi ikutan mau gua nya ! Okelah kalo cuman bau slow aja. Tapi ditambah Sound Fx yang berbunyi "Krauk" dan bunyi kunyahan yang terdengar dari mulut nya itu yang buat gua agak keganggu. Kampret bener emang.

Apalagi kalo orang itu lagi makan duren ato nasi padang, gak kebayang gua gimana keadaan satu theater nanti mencium bau duren dan nasi padang.

Bukan nya gua melarang, cuman kurangin lah hal-hal yang menganggu penonton lain ketika makan atau minum cemilan yang di bawa ke dalem theater itu. Toh memang dibolehkan juga kan untuk makan di dalem theater. Tapi minimal gak keluarin bunyi tambahan aja cukup, coba makan nya dengan santai dan hati-hati biar gak berisik. Diemut tah itu ciki sampe kempes, baru dikunyah dengan pelan, setelah itu baru ditelen. #Tutorial #Tips

.

Itu lah tadi "Hal-Hal Ngeselin pas Nonton di Bioskop" yang bisa gua jabarkan kelean semua. Semoga di tulisan yang tidak bermanfaat tadi, kalian mendapatkan manfaat. Dan kalo kalian ada pengalaman atau pendapat lain jangan lupa tulis di kolom komentar yaaa.

Jaa Nee ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak