Tulisan #37 Im Stuck, Im Bored

sumber pict: unsplash.com


Latepost.
Kamis, 15 Februari 2018.


Udah beberapa hari ini kayak nya gua stuck di sini, di pekerjaan ini. Tujuan awal gua kerja di sini juga sebenernya cmn untuk ngisi waktu sampe nanti dapet pekerjaan yant bener-bener. Tapi walaupun cuman untuk ngisi waktu, gua tetep melakukan tugas atau pekerjaan gua dgn optimal. Gua ngelakuin semua jobdesk, ngikutin aturan, dan syarat ketentuan pekerjaan ini pokoknya.

FYI, pekerjaan gua saat ini adalah admin online atau sales online di sebuah perusahaan atau bisa dibilang home industri kuliner tapi yang memfokuskan pada usaha kemitraan atau menawarkan peluang usaha, yah lebih tepatnya kayak nawarin franchisee gitu kerjaan gua.

Dan sebenernya gak ada yang salah dengan pekerjaan ini maupun lingkungan nya. Kerjaan nya gak susah, yaitu cuman merespon chat dari aplikasi WA yang masuk dgn memberikan informasi2 dan kelebihan2 kenapa mereka harus bergabung menjadi mitra di perusahaan tempat gua bekerja ini. Orang-orang nya juga baik dan ramah di sini, fasilitas internet, ruangan ber AC, bisak tiduran-tiduran, yahh pokok nya nyaman lah wkwk istilah nya kerjanya itu santai tapi tetep dengan target.

Nahh tapi yg buat gua kepikiran itu adalah 'kenyamanan' yang gua rasak in ketika bekerja tersebut. Semua kenyamanan itu sama aja dengan apa yang gua rasak in di rumah. Dan ketika gua kepikiran itu, seketika gua mikir "apa beda nya dengan di rumah ini mah". Sama-sama nyaman, tapi ... Gua gak nyaman dengan kenyamanan yang gua rasak in di tempat kerjak tersebut. Seolah rasak nyaman yg gua rasak in itu mencekik dan perlahan membunuh kreatifitas serta dan produktifitas gua. Rasak nya hidup jadi monoton bagi gua. ( Yaa walaupun kekreatifitasan dan keproduktifitasan gua masih di level beginner, seperti ngeblog, nulis, dan kadang hunting poto adalah beberapa contoh output gua untuk tetep kreatif dan produktif ).

Dari awal gua emang punya niatan ato bisa dibilang tujuan suatu saat untuk bekerja pada pekerjaan yang menggunakan kreatifitas atau pada bidang kreatif gitu lah hahaha seperti, menulis, desain grafis, fotografer, dll yang menggunakan kekretifitasan. Makanya passion gua serupa dengan itu wkwk

Dan karena tujuan itulah gua mulai kursus desain grafis. Agar nanti nya gua bisa memiliki kemampuan tsb dan menggunakan nya untuk bebagai hal seperti untuk desain baju sendiri yang bisa jadi nantinya untuk usaha, terus buat desain-desain logo atau gambar yang bisa jadi nanti untuk ikut-ikut lomba, dan yang terakhir untuk nambah peluang di lingkungan pekerjaan sbg desain grafis hahaha

.

Oke kembali lagi ke tentang pekerjaan gua. Jadwal msk kerjak jam set. 8 pagi, pulang jam 5 sore. Trs di tmpt kerja gk ngapa2 in, selain ber internetan tentu nya πŸ˜‚ oiya FYI, gua gk ngapa2 in itu krn gak ada chat yg masuk dan chat2 yg pernah masuk sebelum nya ketika gua coba untuk menanyakan ato menawarkan lagi, respon nya yaa begitu lah.

Maksud nya, respon nya itu kayak gak diread ato diread doang, dan yaa memang ada yg bales tapi bales nya itu cmn bilang makasih gitu, bahkan sampe ada yg ngeblock πŸ˜‚ yaa wajar lah itu bagian dari resiko pekerjaan. Cmn karena itulah gua jadik nya gak ngapa2 in, yaa karena udah gak ada kerjaan lagik.

Beda dengan di rumah, walaupun sama2 merasakan kenyamanan seperti tadik, gua tetep bisak menyalurkan passion gua seperti ngeblog, nulis, photography, freestyle football, bacak, ato ngegame wkwk yaa pokok nya ada aja lah kerjaan yg bisak gua lakuin di rumah untuk menjadi tetap produktif dan kreatif. Contoh nya kayak ngeblog, ntah itu blog walking dgn bacak2 blog orang supaya nambah wawasan tentang menulis atopun nambah2 konten tulis, trs mikirin ide ato konten untuk ditulis di postingan berikut nya. Lalu keluar rumah untuk coba hunting foto dgn tujuan trs ngasah skill fotografi ato buat konten video, ato latihan freestyle sekalian olahraga. Pokok nya kegiatan2 yg gak bisa gua lakuin dgn cuma merasakan kenyaman di tempat kerjak itu dah wkwk

Walopun gua sekarang ngerasa stuck di tempat kerjak ini, tapi gua udah dapat beberapa hal dari sini. Mulai dari ilmu sales, kayak gimana kita memperlakukan calon pembeli/ mitra, cara pendekatan kepada mereka, memepelajari perspektif mereka sebagai konsumen. Selanjutnya dpt jg pengalaman bekerja sebagai bagian dari tim, bekerja dengan target, berinteraksi dgn orang-orang di lingkungan tempat bekerja. Serta menambah relasi sebagai orang-orang yang kita kenal, ntah itu atasan atupun temen kerja. Yah pokok nya udah cukup lah apa yang gua dapet dari sini.

Gua merasa stuck, karena gua ngerasa udah gak dpt apa2 kayak ilmu gitu (bukan uang ya) dan gak ngelakuin apa di sini selain internetan dan tiduran πŸ˜‚ Maksud nya bukan 'gak dpt apa2' seperti benalu yaa, tapi karena emang gua udah kayak cmn bengong doang di sana, kayak patung. Jadik inget seseorang πŸ˜‚

Oiya, untuk tentang penghasilan gua gak terlalu muluk kok, Dikasih ya alhamdulillah, gak dapet ya juga gpp, karena gua juga sadar kalo gua belom berkontribusi apa-apa untuk perusahaan.

Maka dari itu gua bakal keluar ato resign dan nunggu dpt kerjaan lagik, sembari melakukan kegiatan2 yg bisak menyalurkan passion gua jika di rumah wkwk. Ini gua lakukan demi menyelamatkan diri gua dari ketidakproduktifan yg melanda πŸ˜‚

Semoga dari tulisan di atas kalian mendapatkan sesuatu ... ya walaupun gua gak yakin kalian bakal dapat sesuatu yang bermanfaat hahahaha
Kalo kalian punya pengalaman atau masukan jangan lupa tulis di komentar yaa

Jaa Nee ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak