tulisan #5 Waktu dan Hasil



13:58 PM. Cuacanya cerah hari ini.
Langit biru muda yang membentang luas dengan hiasan awan putih yang bertaburan, seakan gua tertelan oleh cuaca cerah ini. Sinar terik mathari yang memancarkan hangatnya, udara kering yang terasa sangat menyejukkan. Kayaknya udah lama gua gak ngerasain dan menikmati suasana kaya gini.

Wah serius dah, gua menikmati banget suasana yang cerah di siang hari ini. Nikmat banget suasana ini. Sambil nulis tulisan ini di bawah pohon di halaman belakang rumah.
Beratapkan rindangnya daun pohon yang ada di atas kepala, sinar matahari yang kadang menembus rindangnya dedaunan. Jemuran yang ditiup angin, daun yang seolah melambai karena hembusan sepoi angin.

Jadi keinget waktu kecil dulu ketika masih SD, pas masih sering maen keluar dari siang bolong sampe mau magrib baru pulang, sama temen-temen rumah. Andai diberikan kuasa untuk memutar waktu lagi, gua pasti mau balikin waktu ke jaman gua masih SD itu. Kaya hidup tanpa beban, melakukan petualangan dan canda tawa bersama sekolompok anak kecil yang disebut teman. Masalah yang dipikirin cuman PR dan belajar untuk naik kelas.

Tapi yah mau gimana lagi, waktu gak bisa dan gak akan pernah berhenti. Terus berjalan berganti detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun. Yang baru terjadi akan menjadi kenangan, yang muda akan menjadi tua. Kita cuman bisa mengingat kenangan dari 'event' di masa lalu yang telah terjadi. Gak bisa mengulangnya, cuman bisa menerimanya.

Mungkin kalo manusia bisa memperbaiki kesalahan atau 'event' yang telah terjadi. Gak ada manusia yang akan memiliki kecacatan atau kesalahan dalam hidupnya untuk dipelajari.

Iya, kita gak bisa mengulang kesalahan atau 'event' yang telah terjadi dalam hidup. Tapi, kita bisa mengulang untuk mendapatkan hasil dari kesalahan atau 'event' tersebut menjadi lebih baik, dengan mempelajari dan mengkoreksi diri kita dari 'event' di masa lalu tersebut. Lalu mencobanya dari awal lagi.

Yah tapi ada juga yang bilang, "yang sudah terjadi, biarlah terjadi". Mungkin yang punya pendapat kaya gitu, udah ikhlas dengan hasil apa yang dia dapat dari hidupnya selama ini. Mau bagaimanpun hasilnya, itulah yang didapat dari apayang kalian lakukan.

"Apa yang kalian tanam sekarang, itulah yang akan kalian panen nantinya" 

Jadi mulai sekarang, lebih baik rencanakan dulu apa yang akan kalian lakukan. Sebelum menerima hasil yang akan kalian dapat nantinya.

Pikirkan dengan matang, lakukan dengan maksimal untuk mendapat hasil yang sempurna. Kalaupun gak bisa mendapatkan hasil yang sempurna, se nggaknya mendapatkan hasil yang terbaik dari rencana dan usaha yang udah kalian lakukan. Jangan sampai menyesali hasil yang udah kalian dapat. Karena hanya dengan menyesali apa yang udah terjadi, gak akan merubah hasil tersebut.

Menurut gua juga gak usah disesali apa yang udah terjadi. Toh, seperti yang udah gua bilang sebelumnya, "kita gak bisa mengulang kesalahan atau 'event' yang telah terjadi dalam hidup."

try again.

Kalo masih punya kesempatan untuk mencobanya, ya coba lakukan aja. Menurut gua, emang berat dan gak gampang untuk mencoba dari awal lagi kalo udah melakukan kesalahan yang menyebabkan kegagalan. Kalo kalian emang gak mau mencobanya lagi, ya berarti kalian harus ikhlas dengan hasil yang udah didapat. Kalo masih belum ikhlas dengan hasilnya, ya coba lagi sampe kesempatan terakhir yang kalian punya.


“Banyak kegagalan dalam hidup ini di karenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah”– Thomas Alva Edison



Dari kesalahan atau 'event' yang telah terjadi, kita bisa mempelajarinya agar di masa yang akan datang kita bisa mendapat hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Dan jika itu pelajaran yang bermanfaat, kita bisa membagikannya kepada teman atau orang lain.

Kayanya segitu dulu yang bisa gua share dari tulisan hari ini. Karena asik menikmati cuaca yang cerah ini sambil nulis, sampe-sampe lupa nonton acara 'One Stop Football' dah gua. Kampreeet hahaha
Jangan lupa komentarnya yak, kalo ada yang punya masukan ataupun pemikiran sendiri. Masukin ke komentar yak :D

Arigatou, Jaa ~

Komentar

  1. Masa kecil adalah masa yang tidak akan terlupakan, dimasa dimana kita menangis dan tertawa adalah sesuatu yang luar biasa indahnya. Walaupun semua itu telah berlalu, tapi saya akan memastikan bahwa masa itu tidak akan menjadi sesuatu yang sia-sia untuk hidupku. salam kenal dan happy blogging gan :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih gan aries,Hajimemashite ^^

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Okre, jangan lupa cantumin sumbernya dari sini yak gan ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak