tulisan #2 Membuat cerita fiktif milik sendiri

Halo lagi..
Gak kerasa ya, udah bulan Februari aja, sekitar 10 bulan lagi kita udah Tahun Baru 2016 aja, padahal rasa nya kemaren baru aja Tahun Baru 2015 ckckck waktu begitu cepat berlalu ya...


Otak lu di lutut ya !!?

iya, kok tau ? ada dua malah otak nya, lutut kanan lutut kiri ~

****
udah lupain aja yg di atas ~
Gua buat post ini cuman untuk ngasih tau kalo gua lagi punya rencana mau buat cerita fiktif karangan gua sendiri. Tapi masalah nya ide cerita nya itu masih abstrak -,-
Kalo lu nanya apa itu 'cerita fiktif' ? gua juga gak tau... Nggak, nggak gua becanda kok haha

Cerita fiktif itu Cerita yang benar-benar hasil rekayasa sang penulis, jadi tidak ada kejadian nyata spt itu. Kalaupun ada kesamaaan nama tokoh dan kemiripan kejadian di masyarakat, itu hanya kebetulan saja. Iya, perngertian itu juga gu dapet dari nge Googling kok hahaha xD

Ada beberapa alasan kenapa gua mau buat cerita fiktif ini, ini dia alasan-alasan nya :


1. Iseng
Iya gua orang nya kadang suka ngerjeain sesuatu cuman buat iseng doang, tapi kalo seru ya gua terusin. Kaya ngerjain penipu-penipu hadiah yang suka nelpon ke nomor gua ataupun keluarga gua, gua ladenin sampe lama cuman buat iseng-iseng HAHAHAHA *jahat*

Seperti yang udah gua bilang, gua mau buat cerita fiktif karena iseng, sekalian untuk ngukur kemampuan nulis gua. Gua juga kagak yakin bakal bagus, malah kagak yakin juga bakal bisa kagak nya gua untuk buat cerita fiktif, tapi yah nama nya juga iseng, dan nulis di blog kagak bayar gini (Gratis) *BAHAGIA*.


2. Biar otak jalan
Bukan, maksud gua bukan supaya otak gua keluar dari dengkul (dibaca=kepala), terus jalan-jalan gitu -,-

Maksud gua supaya otak gua mikir, cari-cari ide untuk mengembangin cerita gua nanti nya, kan kalo otak gua di pake untuk mikir terus, dipake kuliah juga enak ini otak, insyaallah bisa cepet nyambung nanti nya haha, se nggak nya itu yang gua yakinin :D
Yah pokok nya supaya otak gua ini kagak diem, terus nanti beku, terus kagak bisa mikir ngahaha


3. Menuangkan ide
Iya karena ide-ide gua udah kebanyakan *sombong*, mangkanya pengen gua tuangkan ke gelas biar bisa diminum...... maksud nya ke blog gua ini, daripada ide-ide yang gua punya cuman nganggur karena cuman gua pikirin doang, mendingan gua susun terus gua jadi in cerita aja kan *kadangpinteremangguaini* ckckck

Selain untuk menuangkan ide, gua buat cerita fiktif ini juga bertujuan untuk menciptakan dunia karangan gua sendiri, jadi bisa bebas mau masukin ide apaan. Mau masukin pengalaman gua, pengalaman dari orang lain, kejadian yang gua liat, atau yang gua karang sendiri ngahahah
Tapi gua juga masih milih-milih dan nyari-nyari ide mana yang mau dibuat jadi cerita nanti nya, masih bingung juga nentuin genre cerita gua ini, setting waktu nya...


4. Dari baca Manga dan nonton Anime
Salah satu hobi gua emang baca Manga dan nonton Anime. Bagi yang gak tau apa itu Manga dan Anime bisa ini (Pengertian Manga) dan (Pengeretian Anime), itu gua ambil dari Wikipedia

Nah dari situ gua kadang-kadang mikir, gimana para Mangaka (Note : Mangka itu sebutan untuk pembuat Manga) bisa punya ide atau membuat ide-ide keren untuk Manga nya. Yang pasti mereka punya imajinasi yang tinggi, dan gua juga punya imajinasi dong, walaupun kadang-kadang imajinasi nya gak se keren para Mangaka Pro hahaha


5. Biar punya karya sendiri
Dari yang gua baca-baca di artikel blog lain, alasan kenapa mereka buat blog salah satu nya adalah supaya mereka punya karya sendiri. Nah, gua juga mau dong punya karya sendiri, mangkanya gua mau buat cerita fiktif hasil karangan gua sendiri.

Selain punya karya sendiri, gua juga bisa bebas bikin plot, karakter, dan cerita seperti apa yang mau gua buat. Yah kaya punya dunia ciptaan gua sendiri hahha



Yaudah itu dulu yang mau gua share, tunggu in aja yak cerita fiktif buatan gua hahaha
Nanti kalo udah jadi Chapter 1 nya, baru gua share..
Oiya kalo misal ada yang mau atau bisa kasih masukan ke gua, tulis dikomentar ya, yah itung-itung di kasih ilmu hahaha

Jaa nee ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak