Tulisan #49 Aktivitas menjadi ringan dengan Smartphone Idaman, Huawei Nova 3i



Tidak bisa dipungkiri bahwa Gadget sudah menjadi pelengkap aktivitas, bahkan kebutuhan kita untuk keseharian sekarang. Terutama Smartphone, sudah menjadi seperti kebutuhan primer untuk manusia di jaman yang modern ini. Dan untuk gua, smartphone itu adalah sebuah ponsel pintar .... Kayaknya kalo yang barusan itu siapa aja tau deh ya, bahkan bayi anoa yang baru lahir pun mungkin tau kalo Smartphone adalah Ponsel Pintar. Oke skip yang barusan.

Bagi gua, smartphone adalah alat pelengkap yang dapat membantu meringankan aktivitas sehari-hari. Mulai dari mencatat, pengingat, mencari informasi, menonton video, mendengar musik, mencari referensi, memfoto, menulis, bermedia sosial, menyimpan berbagai macam file, membaca, bermain game, masak, mandi, sikat gigi ... maaf, yang tiga terakhir kayaknya udah berlebihan. Pokoknya banyak aktivitas yang gua lakukan menggunakan smartphone, dan mungkin malah ada yang hanya bisa dilakukan di smartphone. Untuk gua sendiri yang berprofesi sebagai seorang karyawan di perusahaan swasta, smartphone sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi sampai membuat catatan-catatan yang diperlukan. Terlepas dari kegiatan untuk membantu gua dalam bekerja sebagai karyawan, gua juga sedang mencoba untuk mewujudkan profesi yang gua inginkan. Yaitu menjadi orang yang berkerja menggunakan kreativitas dengan bergelut di bidang fotografi, menulis, desain grafis, dan tentunya seorang Content Creator dan Blogger.

Gua gak mau selamanya bekerja (kantoran) untuk orang lain sehingga akhirnya impian gua pun tidak terwujud. (Kecuali bekerja untuk pemerintah yaa, alias PNS hahahaha). Tidak buruk dan tidak salah bekerja untuk orang lain, toh selama bekerja kepada mereka kita mendapatkan timbal balik berupa penghasilan dan fasilitas yang disediakan. Dan bonusnya, kalian mendapatkan pengalaman dari bekerja kepada mereka. Seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik. Jadi di samping mendapatkan penghasilan dan benefit lainnya dari bekerja, kalian juga mendapatkan pengalaman yang bisa kalian jadikan modal dan membimbing kalian untuk bekerja di tempat lain atau mulai mewujudkan mimpi yang dimiliki. Nahh salah satu mimpi gua adalah bekerja sesuai dengan passion atau dengan hal yang gua minati seperti yang gua tulis tadi, fotografi, menulis, desain grafis. Pasti akan sangat menyenangkan ketika bekerja tapi terasa seperti bukan bekerja, melainkan seperti melakukan hobi yang mendapatkan bayaran hahahaha.


Untuk mewujudkan impian tersebut, gua juga melakukan hal-hal yang gua minati itu di samping gua bekerja sebagai karyawan. Tapi gimana caranya ? Kan sering sibuk kerja sebagai karyawan, gimana melakoni untuk menjadi Content Creator/ Blogger tersebut ? Jawabannya adalah Resign ... bukan kok bukan, itu tadi becandaan aja wkwkwk. Jawabannya adalah pinter-pinter mengatur waktu. Toh selama 24 jam gak semuanya digunain untuk bekerja sebagai karyawan. Ketika di rumah atau sedang senggang, gua biasanya menggunakan waktu itu untuk tidur ... Haiyaaaaah, bukan kok. Maksudnya untuk melakoni hal-hal yang gua minati seperti kata gua tadi, yaitu menulis, fotografi, dan desain grafis. Kalo pun gak sempet atau gak cukup waktunya untuk melakukan hal-hal tadi, gua akan coba untuk melakukan hal-hal yang berhubungan dengan itu. Seperti membaca  buku atau blog orang untuk menambah referensi dalam menulis a.k.a blogwalking, melihat-lihat foto dengan maen Instagram, menggambar atau coret-core di kertas, atau hal lain yang bisa menambah pengetahuan gua seputar profesi yang gua impikan itu. 

Jadi ketika kalian belum bisa mewujudkan impian tersebut karena terbentur kegiatan lain, cobalah untuk melakukannya dengan berdampingan. Lakukan perlahan tetapi konsisten. Karena gua percaya konsisten adalah salah satu kunci keberhasilan. Jangan sampai dengan mengorbankan salah satunya malah membuat kalian kehilangan semuanya. Tapi jika kalian cukup yakin untuk mengorbankan sesuatu demi mendapatkan sesuatu, maka lakukanlah dengan penuh keyakinan akan berhasil. No Pain, No Gain. 

Begitupun dengan gua, gua mencoba untuk menerapkan seperti yang gua tuliskan tadi. Iya gua mencoba menerapan kedua cara tadi sesuai dengan waktu dan moment-nya. Gua akan mencoba melakukan profesi pekerjaan sebagai karyawan dan menekuni hal-hal yang gua minati untuk mewujudkan profesi impian gua secara berdampingan. Tapi juga jika gua suatu saat tidak mampu melakukannya secara berdampingan, mungkin gua akan mengorbakan profesi karyawan tersebut untuk meraih profesi impian gua. Untuk sekarang berusaha dulu semaksimal mungkin dan terus konsisten melakukan hal yang gua minati. Untuk nantinya, serahkan ke diri gua yang nanti juga. Sok keren beuud gua ya wkwkwk 

Dan puncaknya kalo udah capek, pastinya maen game dooong. Gua juga hobi maen game. Gini-gini gua adalah gamer lho. Gua sering maen snake, tetris, dan solitare ...


Nahh untuk melakukan profesi gua sebagai karyawan dan mewujudkan profesi yang gua idamkan itu, gua perlu smartphone yang bisa menopang semua aktivitas gua tersebut. Bukan cuman menopang, tapi juga membantu meringankan aktivitas-aktivitas yang akan gua lakukan. Iya, gua perlu smartphone dengan style elegan yang bisa menaikkan derajat kemiskinan gua ini sebagai #sobatmiskin, lalu disusul dengan kamera canggih yang bisa membantu untuk memfoto moment atau objek disekitar dengan apik, kemudian dibutuhkah storge yang sangat besar untuk menyimpan berbagai macam file yang diperlukan sebagai (calon) Content Creator. Ohh dan tidak lupa peforma gahar yang mampu digunakan untuk bermain game dari bosen kerja sampai jadi bosen maen game. Tapi smartphone idaman kayak gitu gimana carinya coba wkwkwk 

Dan beruntungnya, ketika kemaren-kemaren gua sedang main Twitter, gua menemukan Smartphone Idaman 2018. Smartphone tersebut adalah Huawei Nova 3i. Smartphone kelas mid-end ini gak akan terlihat seperti smartphone pada kelasnya. Malah Huawei Nova 3i terasa seperti smartphone high-end. Gimana nggak, Huawei Nova 3i memiliki kelebihan-kelebihan yang jarang dimiliki smartphone pada kelas mid-end. Seperti: 

Desain Iris Purple-nya yang keren.


Sebelumnya gua adalah orang yang menggemari warna Hitam. Yes, Black is absolut colour for me. Tapi ketika melihat Desain Iris Purple punya Huawei Nova 3i ini, gua rela menjual jiwa 'Hitam' gua untuk desain iris purple tersebut. Sentuhan warna biru dengan gradasi purple di belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah itu membuat smarphone ini menjadi terlihat 'wah' dan elegan. Gua yakin kalo ini barang gua geletakin di meja ketika makan di restoran atau warteg, orang-orang sekitar pasti memberikan perhatian matanya ke smartphone ini. Soalnya desain iris purple ini eye-catching. Kalo udah jadi Content Creator atau Blogger, dan gua lagi megang ini smartphone, kadar karisma gua pasti naik. Niscaya gua gak akan dikira gembel warnet lagi oleh orang-orang ...

Memiliki empat kamera yang diperkuat A.I.

Iya, seperti kriteria yang gua perlukan tadi. Kamera yang canggih terdapat pada smartphone ini. Bukan cuman dua, tapi terdapat empat kamera. Dengan 24 MP + 2 MP di bagian depan dan ditambah 12 MP + 2 MP di bagian belakang terlebih lagi diperkuat A.I., Huawei Nova 3i akan memberikan hasil foto yang memuaskan dengan jernih dan tentunya efek bokeh yang mengesankan. Apa cuman sampai di situ ? Tunggu dulu, masih ada lagi. Yaitu fitur HDR Pro, dengan fitur ini akan menghasilkan foto dan video presisi yang seimbang dengan pratinjau waktu yang nyata bahkan di bawah sinar matahari.


Dengan kelebihan-kelebihan pada bagian kamera Huawei Nova 3i ini, udah jelas akan sangat meringankan aktivitas pada bidang fotografi dan video oleh Blogger maupun Content Creator. Karena mereka gak akan direpotkan untuk menghasilkan gambar atau konten foto yang diperlukan. Pendapat gua sendiri, well, this is awesome. Gua yang gak suka selfie mungkin bakal jadi suka selfie kalo keseringan buka kamera depannya. Dan juga akan menjadi incaran teman untuk dijadikan target utama memfoto. Dan pastinya gua akan lebih sering melakukan foto street dengan smartphone ini. Karena disamping lebih mobile, kamera belakang Nova 3i juga memiliki aperture f/2.2 yang akan menciptakan efek bokeh profesional dan alami. Hasil smarthphone, rasa DSLR/ML. 

Aktivitas untuk mewujudkan profesi impian gua pun akan menjadi terbantu dengan fitur kamera ini. Dan kelebihannya lagi, kalo ketemu tokoh idola atau yang digemari kalian akan bisa dengan cepat mendapatkan foto dan moment yang jernih dan kece bersama mereka.

Storge 128 GB, paling besar di kelas smartphone mid-end saat ini.

*Speechless*
What can i say ?
Ini HP apa harddisk notebook woyy?! Dengan kapasitas memory internal sebesar ini. Gua gak perlu ngapus foto atau video yang pernah gua foto ataupun rekam dengan smartphone ini. Dan yang lebih penting lagi, gua gak perlu mikir dua kali kalo mau download atau instal aplikasi edit foto, edit video, desain, gambar, game, film, atau download referensi foto/ video yang gua mau. Karena gua orang yang sangat peduli dengan nilai sentimentil terhadap suatu barang, termasuk foto. Maka Fitur penyimpanan yang besar pada kelas mid-end ini akan sangat menolong. Gua gak perlu mengapus foto atau file yang berharga bagi gua cuman untuk melonggarkan ruang penyimpanannya. Jadi gua bisa terus menyimpang foto yang pernah diambil pada smartphone ini untuk dikenang kalo misal dilihat lagi.

Dan untuk kerjaan, pasti akan sangat terbantu untuk menyimpan file atau berkas yang penting dan diperlukan. Bisa menjadi opsional lain dari flashdisk untuk menyimpan dan menyerahkan file yang diperlukan dengan lebih mobile. Seperti dikirim melalui e-mail atau aplikasi chat.

Diperkuat dengan GPU Turbo untuk kemampuan Gaming.


Ruang penyimpanan besar + Kemampuan Gaming yang gahar = Unlimited Time for Gaming.
Kayakanya dengan fitur yang satu ini gua akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengeluarkan bakat gamer gua. Dan menjadi Top Ranking di segala permainan yang gua instal pada smartphone ini. Dimulai dari Sudoku ... sampai game Racing, MOBA, maupun Battle Royal yang sedang trend sekarang-sekarang ini. Kalo udah memiliki respon yang cepat pada suatu smartphone untuk main game, gua rasa gak akan ada lagi rasa kesal yang muncul karena lag yang tidak akan terjadi. Dan kalo kalian suka kesal karena sering terganggu dengan notifikasi yang muncul tiba-tiba ketika bermain game, itu akan teratasi dengan Mode Uninterrupted Gaming. Mode ini akan menyembunyikan semua notfikasi, sehingga kita akan lebih nyaman dan khusus dalam bermain game. Goodbye world.

Dengan fitur yang disuguhkan oleh Huawei Nova 3i, akan membuat pengguna smartphone ini menjadi lebih efektif dan efisien dalam melakukan aktivitas dan kegiatan kesehariannya pun menjadi ringan. Khususnya untuk gua dan para Content Creator lainnya. Karena ide bisa datang kapan saja dan di mana saja, dengan Nova 3i ini ide tersebut bisa langsung disimpan atau direalisasikan saat itu juga. Seperti misalnya ketika gua sedang nonton Kuda Lumping di Youtube dan seketika mendapat ide, gua bisa langsung mencatatnya. Atau sekalian multi-tasking. Why Not ? Profesi Impian gua akan terbantu untuk diwujudkan dengan Gadget secanggih dan seelegan ini. Inilah Smartphone Impian 2018.


Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang
#HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest

Komentar

  1. Kameranya keren sangat, 24 Mp, 16Mp, buat ngevlog pasti jelas banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas. Apalagi dilengkapi dengan AI yang bisa membuat gambar makin Jernih dan Alami. Konten Video bisa diatasi dengan Nova 3i :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak