Tulisan #18 Iseng Nulis -Part 1

  Seorang pemuda sedang duduk di kursi yang berada di taman, tepatnya di bawah sebuah pohon yang rindang. Pemuda itu menatap ke langit, memikirkan perbuatan yang pernah dilakukannya. Lalu Ia pun menutup mata nya sejenak seolah sedang menyesali perbuatan yang pernah dilakukannya.
Dan tanpa sadar, Ia berucap sebuah pertanyaan.

"Apakah manusia selalu berbuat dosa ..?"

"Menurutku tidak selalu, tapi pasti..."
Mendengar jawaban itu, pemuda itu pun terkejut dan membuka matanya. Belum selesai Ia terkejut dari mendengar jawaban yang didengar, Ia pun tambah terkejut setelah menoleh ke sumber suara dan melihat seorang perempuan yang berada di sisi sebelah kanan nya. Perempuan itu pun sama sepertinya, sedang duduk di kursi tersebut.

"Ahhh.. Siapa kau ..?" Tanya pemuda itu tanpa basa-basi.
"Hanya seorang perempuan yang sedang duduk di kursi taman untuk menikmati hari" Perempuan itu menjawab tanpa menoleh ke pemuda tersebut.
"Lalu, seharusnya aku yang bertanya seperti itu kepadamu. Yang tiba-tiba datang dan duduk tanpa meminta izin terlebih dahulu" Tambahnya.

  Haahh ? Kalau dia berkata seperti itu, dia sudah duduk di kursi ini sebelumnya. Tapi kenapa aku tidak sadar jika ada seorang perempuan yang sedang duduk di sini.

  Perempuan ini menyadari jika pemuda tersebut tampak kebingungan dengan kehadirannya yang "tiba-tiba"dan terkejut dengan jawabannya. Dan tanpa menoleh (lagi) ke pemuda tersebut, Perempuan ini pun berkata..
"Wajar saja jika kau tak menyadari keberadaanku, siapapun pasti akan begitu jika sedang stress. Orang yang sedang stress atau pikiran nya sedang kacau pasti kurang memperhatikan lingkungan sekitarnya. Jadi kau tidak perlu meminta maaf kepadaku."

Apa-apaan wanita ini, tadi dia menjawab pertanyaan tiba-tiba. Sekarang malah menasihatiku.

  Tanpak kesal dengan sikap Perempuan tersebut yang seolah sombong dan "dingin" kepadanya, pemuda itupun berdiri.
  "Lagipula siapa juga yang akan meminta maaf kepadamu." Pemuda itu mengatakannya sambil melihat ke arah perempuan tersebut.
  "Dan lagi, bisa kau jelaskan atas jawaban yang kau berikan tadi.." Tambah dari pemuda itu dengan wajah yang terlihat penasaran.

Setelah mendengar apa yang dikatakan pemuda tersebut, akhirnya perempuan ini pun menoleh dan melihat ke arah nya. Sesaat sebelum perempuan ini mengatakan sesuatu, Ia memperthatikan pemuda tersebut seolah sedang "membaca" nya.
  "Sebelum bertanya kepadaku sebaikan perkenalkan dulu siapa dirimu, aku tidak mau berbicara dengan orang yang tidak kukenal" Jawab perempuan ini sambil melihat wajah pemuda itu.

  Pemuda itu tampak sedikit bingung dan kesal mendengar jawaban dari perempuan tersebut karena mengingat di awal perempuan tersebut sudah berbicara dengan dirinya yang belum dikenal terlebih dahulu.

Apakah Ia lupa bahwa di awal, dia lah yang pertama mengajakku berbicara dengan menjawab pertanyaanku -__-

  "Hey nona bukankah diawal kau duluan yang mengajakku berbicara dengan menjawab pertanyaan dariku"
  "Sepertinya kau salah sangka. Aku hanya menjawab pertanyaan yang kudengar, dan aku tidak bermaksud untuk mngejakmu berbicara. Dan lagi kaulah yang mengajakku berbicara dengan bertanya 'siapakah diriku'. Bukankah seperti itu ?"

  Mendapatkan jawaban dari perempuan tersebut, pemuda ini pun menyadari kalau apa yang dikatakan perempuan itu adalah benar. Dan pemuda ini pun berhenti berkata sejenak sambil membuang pandangan nya ke arah lain karena merasa sedikit malu.
  "Ahh.. iya...   sepertinya kau benar"

Sial aku malah merasa seperti orang bodoh.


  "Jadi apa yang kau maksud dari jawabanmu tadi" Sambung pemuda ini penasaran.
  "Apa kau lupa apa yang kukatakan tadi ?" Perempuan ini mengatakan nya sambil mengalihkan wajah nya dari pandangan pemuda tersebut.
  "Agghh.. baiklah baiklah, aku akan memperkenalkan diriku"
  "Namaku adalah .... (gua belom dapet nama yang pas wkwkwk), Umurku 17 tahun kelas 2 SMA, dan aku tidak suka hal yang merepotkan".

Setelah Perkenalan diri yang dilakukan oleh laki-laki yang terlihat malas tersebut, perempuan itu pun tersenyum.
-------------------------------
Gimana dengan tulisan (belum selesai) hasil buatan gua di atas ? haha
Ini iseng2 gua buat karena lagi pengen nulis (kayaknya) wkwk
Segitu dulu yak, nanti gua sambung lagi tulisan nya. Alasan kenapa gua tulis nya belum selesai karena idee nya lagi mentook hahaha
Kagak ding, bedanda gua haha.. Terusan nya udah ada kok di draf blog, cuman ya belom selesai juga haha
Yaudah nanti gua sambung lagi yak
Jaa nee ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tulisan #12 Begadang dan Kekurangan Tidur

Tulisan #20 Hal-hal ketika Ujian/UAS

Tulisan #24 Tak ada Gading yang tak Retak